Diet pada pasien ppok

Obstruksi tersebut umumnya bersifat progresif, bisa disertai hiperaktivitas bronkus dan sebagian bersifat reversible. Ingat untuk selalu mendiskusikan jenis olahraga yang Anda pilih dengan dokter, ya!

Penatalaksanaan PPOK

Bronkitis kronis Bronkitis akut adalah radang mendadak pada bronkus yang biasanya mengenai trakea dan laring, sehingga sering disebut juga dengan laringotrakeobronkitis. Tiap-tiap lobus terdiri dari belahan-belahan yang lebih kecil bernama segment.

Gejalanya meliputi kesulitan bernapas, batuk disertai lendir dahakserta keluarnya bunyi mengi.

Berkurangnya permukaan alveoli bagi pertukaran udara menyebabkan perubahan pada pertukaran oksigen dan karbondioksida. Asma didefinisakn sebagai suatu penyakit inflamasi kronis di saluran pernapasan, dimana terdapat banyak sel-sel induk, eosinofil, T-limfosit, neutrofil, dan sel-sel epitel.

Makalah COPD/PPOK (Penyakit Paru Obstruktif Kronis)

Alasan di rawat Sesak napas Keluhan utama: Giant Bullae. Mukus yang kental dan pembesaran bronchus akan mengobstruksi jalan nafas, terutama selama ekspirasi. Bersihan jalan nafas Status respirasi: Penyakit Jantung Menahun, baik pada katup maupun myocardium.

Diet Pada Pasien PPOK

Biasanya pasien akan sering mengalami infeksi pernafasan dan kehilangan berat badan yang cukup drastis, sehingga pada akhirnya pasien tersebut tidak akan mampu secara maksimal melaksanakan tugas-tugas rumah tangga atau yang menyangkut tanggung jawab pekerjaannya. Asap rokok, polusi udara dan terpapar alergen masuk ke jalan nafas dan mengiritasi saluran nafas.

Oleh karena itu penyakit PPOK haruslah mendapatkan pengobatan yang baik dan terutama perawatan yang komprehensif, semenjak serangan sampai dengan perawatan di rumah sakit. Reeves menambahkan manifestasi klinis pada pasien dengan Penyakit Paru Obstruksi Kronis adalah: Saluran pernafasan yang terhalang mukus kental atau bronkospasma menyebabkan penurunan ventilasi, akan tetapi perfusi akan tetap sama atau berkurang sedikit.

Direkomendasikan bahwa inhalasi beta dua adrenergik diberikan terlebih dahulu untuk membuka jalan nafas, kemudian inhalasi steroid akan menjadi lebih berguna.

Augmentin amoksisilin dan asam kluvanat dapat diberikan jika kuman penyebab infeksinya adalah H.

Jenis kelamin pria lebih beresiko dibanding wanita 3. Kebutuhan protein seperti pada umumnya, protein dapat meningkatkan ventilasi semenit konsumsi oksigen dan respon ventilasi terhadap hipoksia dan hiperkapni.

Bronchitis kronis mula-mula mempengaruhi hanya pada bronchus besar, tetapi biasanya seluruh saluran nafas akan terkena. Kaji kemampuan klien untuk memobilisasi sekresi, jika tidak mampu: Hilangnya elastisitas paru. Elektrokardiogram EKG. Udara harus dapat masuk dan keluar dari paru-paru untuk memenuhi kebutuhan tubuh.

Dan yang lebih penting dalah perawatan untuk memberikan pengetahuan dan pendidikan kepada pasien dan keluarga tentang perawatan dan pencegahan serangan berulang pada pasien PPOK di rumah. Pada tahap ini pasien mulai mencari pengobatan karena mulai dirasakan sesak nafas atau serangan penyakit.

Komplikasi ini sering kali berhubungan dengan bronkitis kronis, tetapi klien dengan emfisema berat juga dapat mengalami masalah ini. Tanda yang muncul antara lain nyeri kepala,fatigue,letargi,dizzines,dan takipnea. Baca juga: Bersifat genetik yaitu defisiensi alfa satu antitripsin.

Polusi udara dan kehidupan perkotaan berhubungan dengan peningkatan resiko morbiditas PPOK.Obstruksi aliran udara pada umumnya progresif kadang diikuti oleh hiperaktivitas jalan nafas dan kadangkala parsial reversibel, sekalipun empisema dan bronkitis kronis harus didiagnosa dan dirawat sebagai penyakit khusus, sebagian besar pasien PPOK.

Pada pola istirahat tidur, pasien mengatakan sebelum sakit pasien dapat tidur dengan nyenyak, tidur selama ± 8 jam, pasien juga dapat tidur siang selama 1 jam. Pasien mengatakan kesulitan untuk tidur karena batuk yang bertambah di malam hari, pasien mengatakan tidak dapat beristirahat dengan baik, pasien sering terbangun saat tidur di malam hari, pasien terbangun 4 kali di malam hari, pasien tidur.

INTERNA-PPOKFull description. LP PPOK. tugas praktekFull descriptionAuthor: Liadewi Mustika Sari. Edukasi pada PPOK berbeda dengan edukasi pada asma.

Karena PPOK adalah penyakit kronik yang ireversibel dan progresif, inti dari edukasi adalah menyesuaikan keterbatasan aktiviti dan mencegah kecepatan perburukan fungsi paru.

Tujuan edukasi adalah supaya pasien PPOK mengenal perjalanan penyakit, melaksanakan pengobatan yang maksimal, mencapai aktiviti optimal dan meningkatkan Author: Ahmad Subagyo.

Rehabilitasi, pasien cenderung menemui kesulitan bekerja, merasa sendiri dan terisolasi, untuk itu perlu kegiatan sosialisasi agar terhindar dari depresi. Rehabilitasi pada pasien dengan penyakit paru obstruksi kronis adalah fisioterapi, rehabilitasi psikis dan rehabilitasi pekerjaan. Pendahuluan PPOK adalah klasifikasi luas dari gangguan, yang mencakup bronchitis kronis, bronkiektasis, emfisiema dan asma.

PPOK merupakan kondisi irreversible yang berkaitan dengan dispnea saat aktivitas dan penurunan aliran masuk dan keluar udara paru-paru.

Diet pada pasien ppok
Rated 0/5 based on 62 review